Diego Costa mencetak dua gol membuat Chelsea unggul tujuh poin

90bola.net – Diego Costa mencapai tonggak Liga Premier saat Chelsea memperketat cengkeraman mereka pada gelar tersebut dengan kemenangan 4-2 atas Southampton di Stamford Bridge.

Mantan pemain tengah Blues Oriol Romeu (24) telah membatalkan pembuka awal Eden Hazard (5) tapi fit lagi Gary Cahill memulihkan keunggulan mereka sebelum jeda dan Costa kemudian terjaring dua kali untuk mengakhiri kekeringan tujuh pertandingan dengan gaya, yang pertama ke-50 Di papan atas Inggris.

Ryan Bertrand memimpin penghiburan injury time untuk tim Southampton yang berjuang dengan gagah berani namun sebuah kemenangan yang terasa sangat penting melihat pria Antonio Conte membentangkan keunggulan mereka di puncak menjadi tujuh poin.

Saingan terdekat Tottenham bisa memotong celah itu lagi dengan mengalahkan Crystal Palace pada hari Rabu – tinggal di Sky Sports – namun setelah kemenangan semifinal Piala FA atas penantang Mauricio Pochettino pada akhir pekan, The Blues mendarat pukulan psikologis lain dengan hanya tersisa lima pertandingan.

Conte telah mengembalikan Hazard dan Costa ke line-upnya setelah memulainya di bangku cadangan di Wembley, namun backline Blues yang diperkuat oleh Cahill setelah penyakitnya mendapat ketakutan awal saat David Luiz dan Cesar Azpilicueta ragu dengan Manolo Gabbiadini yang bersembunyi.

Sebuah set piece yang cerdas melihat Dusan Tadic mengepalkan bola ke Jack Stephens di tiang jauh, tendangan volinya terlalu jinak ke masalah, namun Chelsea membalas dengan serangan menyapu, Costa menunda cut-back-nya sehingga Hazard bisa berayun tanpa kesulitan untuk menemukan Sudut bawah

Southampton menanggapi, Tadic dan Cedric Soares terlibat dalam langkah satu sentuhan yang mungkin telah selesai oleh Sofobi Boufal, namun tuan rumah mengalami kegagalan dan Hazard mendekati titik kedua (18), bersandar saat Costa dengan tangkas membalik ke jalannya sebagai Conte. Melolong ke tangannya di touchline.

Steven Davis melihat usaha jarak jauh dibelokkan lebar tapi para pengunjung menarik tingkat dari tikungan berikutnya saat Azpilicueta mengangguk ke belakang dan Gabbiadini terpusat dari sebuah sudut, Thibaut Courtois hanya menangkis sejauh Romeu saat Chelsea menjalankan Liga Primer tanpa selembar kain bersih yang ditarik ke 11 pertandingan.

Penggemar rumah meraung saat Chelsea menaikkan tempo, N’Golo Kante memanfaatkan momen tersebut dengan berkendara dari hak yang lebar hingga byline, sebelum Costa jatuh di kotak di bawah perhatian yang sah dari Davis dan Nemanja Matic – mendesak setelah petir akhir pekan – Mengecam target

Boufal menabrak jaring samping saat gudang senjata setinggi Saints terus menimbulkan masalah tapi Chelsea menyelesaikan babak dengan kuat dan menghitungnya ketika Marcos Alonso memimpin pengiriman Kante yang melayang kembali ke gawang dan Cahill bangkit, menerapkan penyelesaian yang tidak semestinya saat Costa dibentuk untuk Sebuah tendangan overhead

Southampton bentak ke dalam tackle setelah dorongan setengah waktu tapi Chelsea menyelesaikan kegugupan hanya beberapa menit setelah jeda ketika Cesc Fabregas menunjukkan untuk sudut pendek kemudian meraup bola dengan tali sepatu yang Costa berotot untuk bertemu, membungkuk untuk menanam melewati Fraser Forster (54 ).

Claude Puel melemparkan Nathan Redmond dalam upaya untuk merebut kembali momentumnya dan Conte membobol bangku cadangan saat sudut lain terbawa bahaya, Gabbiadini menerobos ke jaring setelah sentuhan kontrol membuat sudutnya terlalu ketat (70).

Fabregas, yang lulus berbobot untuk Costa telah menyiapkan pembuka, membuat tepuk tangan meriah dan meskipun comeback yang terlambat tidak pernah terlihat, Davis mengebor sebuah bola yang longgar sehingga, dengan Courtois berkomitmen, membutuhkan sebuah intervensi.

Chelsea merobek maju saat ruang terbuka, chip Kante ditepis oleh Forster (81), tapi pekerjaan di sini dilakukan dan tuan rumah yang puas lebih senang datang terlambat untuk menggantikan John Terry.

Costa memastikan kemenangan meyakinkan semenit dari waktu ke waktu, memicu perpindahan gaya dengan memberi-dan-pergi di tepi kotak penalti sebelum meluncur rendah ke sudut, dan meski masih ada waktu untuk lebih banyak tindakan, sundulan injury time Bertrand ( 90 + 4) adalah noda belaka saat pria Conte semakin dekat.

(Visited 5 times, 1 visits today)
Tagged with:     , , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *